.

rss

Daftar Artikel Menarik Tinggal di Klik!

translate to your language

Sabtu, 22 Agustus 2009

7 keajaiban dunia baru

Bak pemilihan American Idol, Begitu pendapat berbagai koran terkemuka dunia mengenai pemilihan 7 Keajaiban Baru Dunia. Pemilihan ini memang dilakukan mirip pemilihan pemenang lewat internet, sms, sambungan telefon internasional.

Dari 77 situs bersejarah di pilih 22 finalis yang berhak di pilih masyarakat dunia. dan akhirnya, walaupun mendapat kritikan dari UNESCO. terpilihlah 7 keajaiban baru.


1. Petra, Yordania (Tahun 9 SM – 40 M)

Kota ini berada di gurun pasir Yordania, di bangun pada masa raja Aretas IV. Kota ini terkenal karena strukturnya yang terbentuk dari lembah batu yang di pahat. Awalnya kota ini di bangun untuk persembahan bagi Obodas I dan berkembang menjadi tempat perdagangan. Di tempat ini juga terdapat teater terbuka yang dapat menampung 4.000 orang.

2. Tembok Raksasa Cina ( Abad ke-7 Masehi)

Tembok yang di bangun unruk pertahanan dinasti cina dari serangan mongol ini memiliki panjang sejauh 6.695 KM. Ribuan penduduk harus merelakan nyawanya untuk membangun tembok ini dan konon, Tembok Raksasa ini bisa terlihat dari Luar Angkasa.

3. Kristus Penebus : Brazil (1931 Masehi)

Patung Yesus Kristus ini menjulang setinggi 38 Meter di puncak pegunungan Corcovado dan menghadap ke kota Rio De Janeiro. Dengan wujudnya yang besar ini seolah yesus menghangatkan penduduk kota.

4. Taj Mahal, India (Tahun 1630 Masehi)

Taj Mahal adalah makam mumtaz mahal, permaisuri raja Mughal Shah Jehan yang meninggal di usia muda. Bangunan megah berasitektur Islam ini diarsiteki oleh Isa Khan, di buat dari marmer putih dan dikelilingi taman yang cantik. Konon, Taj Mahal adalah satu-satunya bangunan yang dapat di lihat oleh raja Shah Jehan dari dalam sel, ketika di tawan oleh anaknya sendiri.

5. Machu Picchu, Peru (Sekitar Tahun 1460 Masehi)

Machu Picchu ( yang artinya gunung tua) adalah kota suci milik kerajaan inca yang di bangun di puncak bukit pada gugusan pegunungan Andes. Di kota yang di bangun sangat rapi ini, terdapat bangunan istana, kuil-kuil yang dipersembahkan untuk dewa-dewi inca, dan bangunan pendukung lainya.

6. Colosseum, Italia (Sekitar Tahun 70 Masehi)

Di masa kejayaan kekaisaran romawi, aphiteater ini digunakan untuk menyaksikan pertarungan gladiator dan acara-acara lainya. Coloseum adalah bangunan yang besar dengan tinggi mencapai 48 Meter, Panjang 189 Meter, dan Lebar 156 Meter.

7. Piramida Chichen Itza, Meksiko (Tahun 800 Masehi)

Berada di semenanjung Yucatan Meksiko, komplek piramid Chichen Itza, adalah salah satu bangunan berarsitektur megah yang tersisa di pusat pemerintahan suku maya. Bangunan ini dulu digunakan sebagai tempat untuk mewadahi kegiatan politik dan ekonomi.

Artikel Terkait:

0 komentar:


Poskan Komentar